The Most Populer PTC Sites The Most Populer PTC Sites

Bisnis Online 2015

Membahas tentang bisnis online, sepertinya tidak akan ada habisnya. Bisnis online yang merupakan bisnis/ usaha yang dilakukan dengan bantuan jaringan internet ini seakan-akan terus bermunculan setiap tahun, bahkan setiap beberapa bulan saja ada bisnis online dengan tipe & model baru yang muncul.

Pada kesempatan ini, saya akan berbagi tentang peluang menjalankan Bisnis Online yang memiliki prospek bagus di tahun 2015, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Google Adsense
Google Adsense merupakan bisnis online yang bisa dibilang tak ada matinya. Bagaimana tidak, bisnis online yang satu ini sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai pekerjaan utama (main occupation). Publisher (penayang iklan) yang mayoritas adalah blogger, merasa sangat diuntungkan dengan adanya bisnis Google Adsense ini karena setiap bulan mereka (blogger) bisa menerima pembayaran dari Google Adsense sampai ratusan bahkan ribuan dollar. Sangat mengagumkan...
Mau mencoba bisnis ini? Silakan kunjungi dulu syarat & ketentuannya.
Anda juga bisa bergabung di komunitas Publisher Google Adsense di Indonesia AdSense Publisher Discussion.

2. E-book
Bisnis E-book dari tahun ke tahun meningkat seiring dengan perkembangan IT di Indonesia. Bahkan, bisnis e-book ini oleh pemiliknya akan diberikan secara cuma-cuma, demi mendapatkan brand atau royalti dari pihak terkait yang telah bekerja sama dengan penulis  e-book tersebut. Di Indonesia, banyak sekali situs yang menyediakan e-book secara cuma-cuma, bahkan tanpa ada pembayaran sama sekali untuk mendapatkannya. Berikut adalah situs penyedia e-book yang dapat Anda kunjungi, merupakan situs milik sahabat saya yang sangat familiar di dunia bisnis online: Dunia Download).

3. Gadgets
Bisnis online ini sangat meningkat drastis dari tahun ke tahun, kenapa? Karena sekarang adalah masa-masa kejayaan bagi perusahaan Operating System (OS) untuk meningkatkan produksinya melalui penjualan Gadget. Dengan melakukan pemasaran aplikasi-aplikasi yang support dengan Gadget, maka Google juga ikut mengambil peluang sebagai partner dalam pemasaran gadget tersebut dengan menyediakan aplikasi-aplikasi menarik yang terkemas dalam Google Play Store.

4. Advertising (periklanan online)
Bisnis Advertising (periklanan) merupakan bisnis yang cukup menjanjikan di tahun 2015. Kebanyakan orang memilih bisnis online ini tidak lain karena mendatangkan keuntungan yang sangat besar, meskipun dengan cara pemasangan iklan secara gratis. Pertama, traffic sangat tinggi mengingat para pencari informasi yang selalu membuka berulang-ulang website periklanan tersebut untuk mendapatkan apa yang mereka cari. Kedua, jaminan keuntungan & pendapatan yang tinggi, mengapa? Karena kebanyakan dari para pengiklan kemungkinan besar akan mengiklankan kembali di situs periklanan tersebut karena dirasa menguntungkan. Biasanya pengiklan mendapat diskon ketika mengiklankan yang kedua kalinya. Bahkan karena tergiur dengan diskon yang diberikan situs penyedia iklan, para calon pengiklan pun sampai antre untuk iklannya bisa ditampilkan akibat ruang iklan di halaman situs tersebut sudah penuh. Sungguh menggelikan...

5. Jasa Pembuatan Website
Bisnis online yang satu ini sepertinya juga tidak akan kunjung padam, selama jaringan internet masih "membasahi" bumi. Di mana pun berada, bisnis online jasa pembuatan website tetap dijalankan oleh sebagian besar orang. Di Indonesia, bisnis online jasa pembuatan website menjadi andalan bagi para programer. Menjadi programer juga tidak harus Sarjana IT, melainkan bebas tidak memandang latar belakang tingkat pendidikan yang ditempuh. Banyak dari sahabat saya yang lulusan SMA menjalankan bisnis ini, karena niatnya sungguh-sungguh untuk bisa menjadi seorang programer. Keuntungan lain dari menjalankan bisnis online ini adalah menjadikan luasnya pengetahuan kita tentang situs penyedia domain & hosting website, karena kebanyakan dari mereka memilih harga yang lebih rendah namun memiliki kualiatas bersaing dengan lainnya. Hal ini dilakukan agar dapat menekan biaya pembuatan website sehingga keuntungan yang diperoleh jasa pembuat website akan semakin besar.

Demikian yang dapat saya tulis pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat dan sedikit dapat membantu Anda dalam memutuskan untuk berbisnis online.

2 comments:

  1. terimakasih informasi bisnis online 2015 yang pastinya sangat ditunggu penghasilannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berharap segera approved Gan...
      Terima kasih kunjungannya.

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya dan semoga apa yang ada di blog ini dapat bermanfaat...
(Budayakan berkomentar yang baik dan sopan, terima kasih...)